Image Background
header
Doa SEJARAH MILIK PENDOA
SEJARAH MILIK PENDOA
History belongs to the intercessors… (Walter Wink)
Sejarah adalah milik para pendoa syafaat…
Pertama-tama aku menasihatkan: Naikkanlah permohonan, doa syafaat dan ucapan syukur untuk semua orang, 2 untuk raja-raja dan untuk semua pembesar, agar kita dapat hidup tenang dan tenteram dalam segala kesalehan dan kehormatan. – 1 Tim 2:1-2
Kehidupan rohani seorang bernama Rees Howells layak menjadi contoh bagi setiap orang Kristen. Rees adalah seorang hamba Tuhan dari wilayah Wales di Inggris. Catatan perjalanan hidupnya menunjukkan bagaimana dia dipakai Tuhan di Wales, Afrika Selatan dan akhirnya kembali ke Wales untuk mendirikan satu sekolah Alkitab. Tetapi Rees lebih dikenal sebagai seorang pendoa syafaat.
Ada banyak kesaksian tentang pelayanan Rees, tetapi doa-doanya untuk tentara Inggris dalam Perang Dunia 2 menjadi bukti atas kebenaran kata-kata Walter Wink ini: Sejarah adalah milik para pendoa syafaat. PENDOA SYAFAAT MEMILIKI KUASA UNTUK MENGARAHKAN MASA DEPAN, DAN DENGAN DEMIKIAN, MENGUBAHKAN SEJARAH. Sejarah bukan milik para jenderal dan panglima militer. Dia bukan milik para kapitalis dan konglomerat dunia. Dia juga bukan milik para konspirasionis yang berupaya mengambil alih dunia ini. Dia adalah milik para pendoa syafaat yang berseru kepada Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Pencipta dan Pemilik alam semesta.
Gereja tidak boleh terlena dan menyerah kepada keadaan yang ada, seburuk apapun keadaannya. Gereja tidak boleh apatis dan terisolir dari dunia. Dunia ini bukan milik Setan. Dia cuma pencuri. Pemilik Sejati adalah Bapa kita. Karena itu, kehendak-Nya harus jadi atas dunia ini. Gereja harus berdoa supaya kehendak Allah Bapa dijadikan dan Kerajaan-Nya datang di muka bumi ini.
Dari semua pelayanan yang tersedia untuk umat Tuhan, barangkali pelayanan pendoa syafaat adalah pelayanan yang paling tidak diperhatikan. Dia berbeda dengan pelayanan mimbar (khotbah dan musik) atau penyambut tamu yang jelas terlihat pelayanannya. Kalau pelayanan-pelayanan ini hilang, jemaat akan langsung merasakan dampaknya. Pelayanan doa syafaat berbeda. Kalau dia tidak ada, tidak ada yang merasakan kehilangan saat itu juga. Dampaknya baru akan terasa belakangan.
Pendoa syafaat tidak dikenal orang. Banyak orang tidak tahu keberadaan para pendoa syafaat dan betapa pentingnya pelayanan mereka. Gereja berjalan dengan lancar. Ibadah berjalan setiap minggu. Hidup baik-baik saja, berkat Tuhan mengalir lancar. Lalu kita menjadi terbiasa dan menganggap ini semua adalah biasa. Padahal dibalik semua itu, ada orang-orang yang berdoa buat pelayanan gereja dan buat kita. Karena itu, dari waktu ke waktu, Tuhan mengijinkan satu dua hal yang tidak enak terjadi, supaya kita jangan sampai terlena.
Pelayanan doa syafaat adalah pelayanan yang sepi, jauh dari hirup pikuk. Pendoa syafaat bergumul dalam doa untuk orang lain. Dia menghabiskan jam doanya dalam sunyi, berbicara dengan Bapa sumber penghiburan dan pertolongan.
Sejarah adalah milik para pendoa syafaat. Doa-doa mereka mengubahkan atmosfir, ya, bahkan mengubahkan jalannya sejarah, termasuk sejarah Indonesia.
Pada tgl 9 April ini, bangsa Indonesia akan melaksanakan pemilihan anggota legislatif, mencari wakil-wakil rakyat untuk duduk di DRPD dan DPR. Setelah itu, pada tgl 9 Juli, kita akan memilih presiden RI.
Di tengah-tengah hiruk pikuk yang melanda bangsa ini, marilah kita memohonkan campur tangan Tuhan atas Indonesia. Ambillah waktu untuk berdoa setiap pagi dan malam (usulan waktu adalah jam 7 pagi dan jam 9 malam). Pokok doa sebagai berikut:
1. NAIKKANLAH DOA BAPA KAMI (MAT 6:9-13)
2. DOAKAN KEHENDAK TUHAN DINYATAKAN ATAS BANGSA INDONESIA DAN RENCANA KUASA JAHAT DIPATAHKAN.
3. DOAKAN PEMILIHAN ANGGOTA LEGISLATIF (PILEG) – SUPAYA ORANG-ORANG YANG TUHAN INGINKAN TERPILIH BISA BENAR TERPILIH.
4. DOAKAN KEAMANAN ATAS INDONESIA DAN JAKARTA SELAMA PILEG – SUPAYA TIDAK GANGGUAN KEAMANAN.
5. DOAKAN SUPAYA ROH KUDUS MENUNTUN SETIAP ANAK TUHAN UNTUK MEMILIH CALON WAKIL RAKYAT.
6. DOAKAN SUPAYA GEREJA TUHAN DI INDONESIA BANGKIT MENJADI GARAM DAN TERANG BAGI BANGSA. DOAKAN JUGA PARA HAMBA TUHAN SUPAYA TETAP DALAM ARAH DARI TUHAN.
7. DOAKAN SUPAYA GBI PUTERA TETAP DALAM ARAH DARI TUHAN – KEHENDAK TUHAN JADI ATAS GBI PUTERA.
8. DOAKAN SUPAYA JEMAAT, GEMBALA DAN AKTIFIS GBI PUTERA DALAM PERLINDUNGAN TUHAN DAN BERKAT TUHAN.
Setelah berdoa, tgl 9 April nanti, pakailah hak suara saudara sebagai warga negara Indonesia untuk memilih calon wakil rakyat.
Footer
Wisma Achilles Lt 6, Jl Panjang No.29, Kedoya – Jakarta Barat | Phone: (021) 58908595,Fax: (021) 58357514 | Email: admin
@gbiputera.org©2015 GBI Putera. All Rights Reserved.
Jasa Pembuatan Website By IKT