Image Background
header
Fun Coklat !!
Coklat !!
"Life was like a box of chocolates. You never know what you"re gonna get." – Forrest Gump
Hidup itu bagaikan sekotak coklat. Kau tak kan pernah tahu, apa yang kan kau dapatkan. Kadang di dalamnya kita temukan kopi yang pahit, kadang caramel yang legit, kadang almond yang renyah. Tapi semuanya itu dibungkus coklat hitam yang segera lumer saat bersentuhan dengan lidah.
Namun coklat tak hanya asik dikunyah ataupun jadi pilihan hadiah Valentine yang manis buat orang tercinta. Coklat ternyata memiliki segudang manfaat bagi kesehatan jasmani dan rohani. Mari kita simak berikut ini:
1. Coklat mengandung kadar anti-oksidan yang sangat tinggi, yaitu dua kali lebih tinggi daripada anggur merah dan tiga kali lebih tinggi daripada teh hijau. Anti-oksidan biasanya digadang-gadang dapat mencegah kanker dan mumpuni untuk kecantikan kulit.
2. Coklat mengandung vitamin B, zat besi dan magnesium. Vitamin B berguna untuk mengubah asupan makanan menjadi energy, membentuk sel darah merah sehingga membantu mencegah anemia, memelihara kesehatan reproduksi dan mengatasi depresi. Zat besi berguna untuk mengantar oksigen masuk dalam sel-sel darah merah, sehingga mencegah anemia. Magnesium memperbaiki fungsi otot dan mencegah osteoporosis, serta bertugas mencegah insomnia, sembelit, serangan jantung, hipertensi, migren, batu ginjal dan kencing batu.
3. Coklat adalah mebantu produksi 3 macam neuro-transmitters yaitu: serotonin, dopamine dan phenylethilamine, yang dapat berfungsi sebagai anti-depresan alami. Tidak heran, coklat sering menjadi hiburan di kala stress dan jadi pembangkit semangat saat sedang galau.
4. Coklat mengandung zat phenolics, yang bisa membantu menurunkan resiko penyakit jantung.
Lalu … coklat seperti apa yang baik untuk dikonsumsi? Coklat yang mengandung susu dan gula, sudah pasti nikmat tapi tidak dianjurkan untuk terlalu banyak dikonsumsi. Kalau badan kemudian jadi melar, mood pun bisa jadi berantakan. Pilih lah coklat hitam atau dark chocolate, dengan kadar coklat lebih dari 70%. Kalau suka coklat bubuk asli tanpa gula ataupun susu, akan jauh lebih baik. Rasanya memang agak mirip jamu, namun kalau sudah terbiasa lumayan bikin segar.
Selamat menikmati 
Footer
Wisma Achilles Lt 6, Jl Panjang No.29, Kedoya – Jakarta Barat | Phone: (021) 58908595,Fax: (021) 58357514 | Email: admin
@gbiputera.org©2015 GBI Putera. All Rights Reserved.
Jasa Pembuatan Website By IKT