Image Background
header
Fun MANFAAT COKLAT
MANFAAT COKLAT
Banyak dari kita yang senang mendengar manfaat kesehatan dari coklat yang sering masuk dalam berita akhir2 ini. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa coklat hitam memiliki manfaat bagi jantung dan sistem vaskular. Coklat banyak mengandung anti oksidan yang berharga yang disebut flavanols.
Para peneliti percaya bahwa jenis tertentu flavanol yang disebut epicatechin mungkin bertanggung jawab atas manfaat kesehatan dari coklat. Apa yang mereka temukan adalah flavanol yang menyebabkan tubuh untuk memproduksi oksida nitrat yang membantu rileks otot polos di dinding pembuluh darah sehingga meningkatkan aliran darah dan mengurangi tekanan darah.
Dengan cara ini membantu jantung dan sistem kardiovaskular keseluruhan berfungsi baik. Para peneliti juga menemukan bahwa trombosit darah mungkin berkuran pada mereka yang makan cokelat hitam.
Mengapa Coklat Hitam ?
Dark chocolate mengandung oksidan lebih tinggi daripada milk chocolate karena lebih terkonsentrasi. Untuk melengkapi manfaat cokelat hitam, juga mengandung setidaknya 70% coklat. Hindari cokelat yang mengandung creme atau tambalan lain karena mereka hanya menambahkan lebih banyak gula dan lemak yang sebagian besar akan mengurangi manfaat kesehatan coklat.
Penelitian juga menunjukkan bahwa makan dark chocolate dengan susu mengganggu kemampuan tubuh untuk menyerap anti oksidan dalam coklat. Jadi jangan minum segelas susu pada saat yang sama Anda makan dark chocolate Anda.
Manfaat lainnya adalah :
• Rasanya yang enak
• Merangsang produksi endorphin, yang memberikan rasa nikmat
• Mengandung serotonin, yang bertindak sebagai anti-depressant
• Mengandung zat theobromine, kafein dan stimulan lainnya
Hal yang harus diperhatikan
Untuk beberapa orang cokelat mungkin menjadi pemicu untuk sakit kepala migrain. Jika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan, coklat mungkin tidak seperti ide yang baik kecuali jika Anda dapat mengontrol diri anda untuk konsumsi coklat dalam porsi kecil. Bahkan jika Anda puas dengan berat badan Anda berhati-hati untuk tidak berlebihan.

Bahkan dark chocolate memiliki lemak yang dapat membuat berat badan anda meningkat jika dimakan terlalu banyak.
Footer
Wisma Achilles Lt 6, Jl Panjang No.29, Kedoya – Jakarta Barat | Phone: (021) 58908595,Fax: (021) 58357514 | Email: admin
@gbiputera.org©2015 GBI Putera. All Rights Reserved.
Jasa Pembuatan Website By IKT