Image Background
header
Umum A D I L
A D I L
Lalu aku melihat suatu takhta putih yang besar dan Dia, yang duduk di atasnya. Dari hadapan-Nya lenyaplah bumi dan langit dan tidak ditemukan lagi tempatnya. 12 Dan aku melihat orang-orang mati, besar dan kecil, berdiri di depan takhta itu. Lalu dibuka semua kitab. Dan dibuka juga sebuah kitab lain, yaitu kitab kehidupan. Dan orang-orang mati dihakimi menurut perbuatan mereka, berdasarkan apa yang ada tertulis di dalam kitab-kitab itu. 13 Maka laut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan maut dan kerajaan maut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan mereka dihakimi masing-masing menurut perbuatannya. – Why 21:11-13

Pernahkah sdr mendengar nama Bill Cosby? Pelawak legendaris ini sudah menghibur jutaan manusia di dunia ini melalui peranannya sebagai dr. Huxtable di film seri TV ‘The Cosby Show’. Melalui peran ini Bill Cosby menjadi kaya raya. Tapi lebih dari itu, gambaran orang tentang Bill adalah sebagai seorang bapak yang baik, lucu, pengertian, hangat. Pokoknya inilah bapak yang ideal yang menjadi idaman setiap orang.
Gambaran ideal selama puluhan tahun itu menjadi hancur berantakan beberapa bulan terakhir ini, ketika lebih dari 20 wanita mengaku diperkosa oleh Bill Cosby. Bill ternyata seorang pemerkosa yang selalu memakai cara yang sama: obat bius yang membuat korbannya menjadi pingsan. Dan Bill sama sekali tidak mau mengiyakan atau menyangkal tuduhan-tuduhan yang muncul sampai berpuluh-puluh kali itu. Dia hanya diam saja ketika ditanya wartawan. Berbagai acara TV di Amerika memutuskan untuk tidak lagi menayangkan acara-acara yang melibatkan Bill.
Kenapa dia bisa melakukan hal ini tanpa ada yang melapor? Jawabannya sama: semua orang takut dengan Bill Cosby. Kharismanya terlalu besar. Tidak ada orang yang percaya kalau para korban mengaku diperkosa oleh Bill Cosby. Pengacara-pengacara mahal disewa untuk mengintimidasi para korban. Para korban baru berani membuka suara setelah ada seorang pelawak lain yang mengatakan bahwa Cosby adalah seorang tukang perkosa.
Jimmy Saville adalah nama legendaris di Inggris. Selama puluhan tahun Jimmy menjadi presenter top di BBC. Dia sering menolong orang, mengunjungi orang sakit, dan suka menghibur anak-anak. Bahkan dia mendapat gelar bangsawan dari Ratu Inggris. Sampai dia meninggal thn 2011, semua kelihatan biasa.
Lalu terbukalah kedoknya setelah dia meninggal. Jimmy Saville adalah pedofil (seorang yang melakukan pelecehan seksual terhadap anak kecil) paling mengerikan dalam sejarah Inggris. Korban pelecehan dan pemerkosaannya (anak kecil dan orang sakit) mencapai lebih dari 400 orang!
Akankah kita berkata bahwa hidup ini adil kalau orang seperti Jimmy Saville ini bisa hidup dan mati dengan tenang tanpa perlu mempertanggungjawabkan perbuatannya? Di manakah keadilan? Karena itulah ayat di Wahyu 21 tadi sangat menghibur mereka yang merasa hidup ini tidak adil.
Suatu hari nanti suatu tahta putih yang besar akan didirikan. Sang Hakim Maha Agung akan mengambil tempat. Setiap manusia yang pernah hidup akan didudukkan di kursi terdakwa. Setiap kitab akan dibuka. Apa isi kitab-kitab itu? Perbuatan manusia…
Pada saat itu, Jimmy Saville tidak bisa berkelit lagi. Bill Cosby tidak bisa menyewa pengacara lagi. Semua bukti akan dibeber, entah itu yang baik atau tidak baik. Keadilan, akhirnya, akan ditegakkan selurus-lurusnya, sempurna… Tidak akan ada orang yang bisa menuduh bahwa Sang Hakim ini tidak adil.
Keadilan Tuhan adalah sesuatu yang sifatnya jangka panjang. Sedangkan kita manusia menginginkan sesuatu yang sifatnya instan. Sekarang berbuat jahat, sekarang juga kena hukuman. Memang ada yang demikian. Maling ayam ketangkap basah. Massa langsung berkumpul dan menghajar si maling. Tetapi dalam banyak kasus, si pelaku kejahatan bisa lolos. Atau dia bisa menyembunyikan kejahatannya. Di sinilah pengadilan terakhir ini menjadi arena pertunjukkan keadilan Allah.
Ternyata Dia tidak tidur…
Ternyata Dia tidak tuli…
Ternyata Dia tidak buta…
Ternyata Dia tahu…
Dan Dia akan bertindak tepat pada waktunya.
Tugas kita hanya percaya…

Footer
Wisma Achilles Lt 6, Jl Panjang No.29, Kedoya – Jakarta Barat | Phone: (021) 58908595,Fax: (021) 58357514 | Email: admin
@gbiputera.org©2015 GBI Putera. All Rights Reserved.
Jasa Pembuatan Website By IKT