Image Background
header
Umum D A T A N G
D A T A N G
Hari Rabu tgl 9 Des 2015, dua orang pengemudi Gojek, kakak adik,sedang menunggu penumpang di Sunter Mall. Ketika mereka mau jalan,tukang parkir meminta mereka membayar uang parkir sebesar Rp 2000,-(dua ribu rupiah). Mereka menolak membayar. Tukang parkirmengeluarkan pisau dan menusuk mereka berdua. Yang satu meninggal,yang lain terluka. Semua hanya gara-gara uang dua ribu rupiah… Ratusan orang mati bulan November lalu di Paris dalam suatu seranganberdarah…selain ratusan lagi yang meninggal dalam serangan bom diBeirut hanya berselang 2-3 hari. Masih ada banyak lagi situasi di dunia ini, kelaparan, kemiskinan,kebencian, ketidakadian, perceraian, kekerasan, dll yang menunjukkanada sesuatu yang salah dengan kehidupan di dunia ini…Seberapa positifpun manusia, tetaplah para ahli sepakat bahwa bumi inisuatu hari akan rusak dan tidak bisa lagi menjadi tempat kediamanmanusia. Semua ini tidak mengagetkan bagi mereka yang mendalami Alkitab.Alkitab memberikan penilaian yang sangat negatif tentang manusia dankehidupan di dunia ini. Tidak ada yang benar, seorangpun tidak, kata Rasul Paulus di Rom 3. Diamengutip beberapa ayat dari Perjanjian Lama yang menyatakan hal yangsama.Bumi ini suatu hari akan berlalu dan tidak ada lagi, kata Rasul Petrus disuratnya. Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akanlenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akanhangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akanhilang lenyap.Dan Alkitab dengan jelas memberitahu penyebab semua kehancuran ini:manusia telah jatuh dalam dosa. Dan untuk masalah yang satu ini,manusia tidak punya jalan keluar. Kita bisa saja suatu hari mampu terbangke bintang, mengetahui banyak rahasia alam semesta. Kita bisa sajamenguasai semua makhluk dan mengalahkan semua penyakit. Tetapiterhadap yang satu ini, manusia tidak berdaya. Alkitab memberikan jawaban atas masalah utama manusia ini: penebusandan pengampunan dari Sang Juru Selamat. Kedatangan Yesus Kristusmenggenapkan hal ini. Ketika Dia datang, Alkitab berkata di Mat 4:16:
bangsa yang diam dalam kegelapan, telah melihat Terang yang besar danbagi mereka yang diam di negeri yang dinaungi maut, telah terbitTerang."Ketika Yesus datang ke dunia ini, Dia memberikan kepastian di tengahkegamangan umat manusia. Ketika Yesus datang ke dunia ini, Dia menjanjikan kedamaian di tengah kekacauan dunia.
Ketika Yesus datang ke dunia ini, Dia menawarkan pengharapan di tengahkeputusasaan bangsa bangsa. Tetapi Yesus yang sama juga menyampaikan pesan ini: "Bertobatlah,sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!"Ucapan yang sangat mengagetkan, karena disampaikan kepada satubangsa yang merasa dirinya lebih dari bangsa lain, terutama dalam halhidup benar di hadapan Allah. Kepada mereka, Yesus berseru:“Bertobatlah!”Kepada setiap orang, seruan yang sama disampaikan, termasuk saudarayang sekarang membaca kata-kata ini. Bertobat adalah mengubah pikiran, dan, karena itu, mengubah jalan.Semula kita menuju ke arah yang menjauh dari Tuhan dan Bapa kita. Lalukita putar balik, dan kembali mendekat kepada Pencipta dan Juru Selamat kita itu. Jadi seruan Yesus adalah seruan sepanjang masa kepada mereka yang sebenarnya sudah tersesat jauh, sekalipun merasa masih di jalan yang benar.
Adakah saudara merasa hidup saudara sudah benar semua? Mungkinsaudara perlu bertobat!Adakah saudara merasa diri lebih baik daripada orang lain? Mungkinsaudara perlu bertobat!Mungkin kita semua perlu melihat ke kaca, menatap wajah yang terlihat disana, dan bertanya: “Apakah ada yang saya perlu ubah dalam hidupsaya?” Dan kalau jawabannya, berupa bisikan di hati, adalah: “Ya, ada…” berartijalan terbuka untuk kita berubah. Dan semua kita perlu berubah. Kedatangan Yesus menjanjikan suatu perubahan yang radikal,transformasi total. Yang bengkok menjadi lurus. Yang hitam menjadi putih. Yang hancur menjadi pulih.
Yang kurang menjadi lebih.Yang mati menjadi hidup. Maukah saudara menerima perubahan ini? Kalau ya, sambutlah kedatangan-Nya, bukan ke dunia ini, tetapi ke dalam hidup saudara
Footer
Wisma Achilles Lt 6, Jl Panjang No.29, Kedoya – Jakarta Barat | Phone: (021) 58908595,Fax: (021) 58357514 | Email: admin
@gbiputera.org©2015 GBI Putera. All Rights Reserved.
Jasa Pembuatan Website By IKT