Image Background
header
Umum ENAM TAHUN
ENAM TAHUN
Maka berbicaralah ia, katanya: "Inilah firman TUHAN kepada Zerubabel bunyinya: Bukan dengan keperkasaan dan bukan dengan kekuatan, melainkan dengan roh-Ku, firman TUHAN semesta alam. – Zakaria 4:6

Hari Minggu ini, GBI Putera memasuki tahun ke 6 dalam perjalanan sebagai satu jemaat di Jakarta. Gereja ini dimulai pada minggu pertama di bulan Februari 2008. Pada hari Minggu terakhir bulan Maret tahun itu, gereja ini diresmikan sebagai satu jemaat GBI.
Dalam 6 tahun ini, ada banyak yang sudah terjadi di jemaat ini. Dari hanya 15 orang, jemaat ini bertumbuh menjadi beberapa ratus orang yang beribadah setiap minggu. Semua ini terjadi sesuai dengan kata-kata Nabi Zakaria: bukan dengan keperkasaan dan bukan dengan kekuatan, melainkan dengan roh-Ku, firman Tuhan semesta alam.
Saya mengaminkan kata-kata ini. Jemaat yang mula-mula pasti mengaminkan ini. Gereja ini bisa berkembang, jelas bukan karena keperkasaan ataupun kekuatan manusia. Kita memulai semua ini dengan sangat sederhana di satu gedung tua di Jl Gunung Sahari. Sound system yang dipakai masih pinjaman. Keyboard pinjaman. LCD dan laptop pinjaman.
Maka saya menaikkan syukur yang tak terhingga kepada Yesus, Sang Gembala Agung, Kepala Gereja, yang sudah berkarya di gereja ini. Semua ini karena Dia, bagi Dia-lah segala kemuliaan, hormat, pujian sampai selamanya! Amin!
Perkembangan yang ada ini terjadi bukan tanpa adanya perjuangan dan kendala. Sekalipun Tuhan yang bekerja, tetapi itu bukan jaminan bahwa semua berjalan dengan mulus. Justru di tengah-tengah berbagai kendala, kita menjadi semakin bergantung kepada Tuhan, dan melihat mujijat dinyatakan di tengah-tengah kita.
Setelah melihat kebaikan dan kemurahan Tuhan di waktu yang sudah lalu, dengan percaya akan kesetiaan Tuhan, kita melangkah ke depan.
Semua yang ingin kita lakukan di gereja ini, kita tanyakan kepada Dia, sebagai Sang Pemilik Sejati. Kita ingin pastikan bahwa Dia setuju dengan gerak langkah kita. Terkadang kita bisa salah mendengar. Tetapi kita percaya bahwa Dia akan menolong kita, membetulkan langkah yang salah dan membawa kita ke arah yang benar.
Ada orang-orang yang menawarkan untuk kita membuka cabang. Sejauh ini, setelah didoakan, semua permintaan ini ditolak. Kenapa? Kita ingin bergerak karena visi, bukan karena ambisi ataupun kesempatan. Kita tidak ingin bertumbuh dan berkembang tanpa fondasi yang kuat. Dan sampai saat ini, saya merasa kita masih harus terus memperkuat fondasi gereja ini. Setelah fondasi kuat, dan atas perintah Yesus, kita akan berkembang. Gereja yang sehat harus bertumbuh dan berkembang.
GBI Putera terus berubah, sebagai bagian dari pertumbuhan. Perubahan adalah hal yang harus terjadi, karena jaman berubah. Kalau gereja ingin tetap menjadi berkat, dia harus berubah. Yang berubah bukanlah isi berita yang disampaikan, yaitu Injil Yesus Kristus. Yang berubah hanyalah metode kita dan pendekatan kita yang disesuaikan dengan jaman. Gereja harus dinamis dan terus menjadi garam dan terang dunia.
Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada sdr semua, jemaat, fulltimer dan aktifis GBI Putera.
Kepada mereka yang setia dari awal berdirinya gereja ini, terima kasih untuk kesetiaan kalian.
Kepada mereka yang bekerja keras di balik layar, terima kasih.
Kepada mereka yang mengorbankan waktu mereka untuk melayani di gereja ini, terima kasih.
Kepada mereka yang memberikan dukungan dana, terima kasih.
Kepada mereka yang memberikan tenaga, terima kasih.
Kepada mereka yang dari rumah mendoakan gereja ini, terima kasih.
Kepada mereka yang setia hadir beribadah, terima kasih.
Kepada mereka yang baru bergabung di gereja ini, terima kasih.

Terima kasih, dari dasar hati kami yang paling dalam.
Sukirno dan Ai Lin
Footer
Wisma Achilles Lt 6, Jl Panjang No.29, Kedoya – Jakarta Barat | Phone: (021) 58908595,Fax: (021) 58357514 | Email: admin
@gbiputera.org©2015 GBI Putera. All Rights Reserved.
Jasa Pembuatan Website By IKT