Image Background
header
Umum KELUAR & MASUK
KELUAR & MASUK
KELUAR DAN MASUK

Diberkatilah engkau pada waktu masuk dan diberkatilah engkau pada waktu keluar. (Ul 28:6)

Dua hari lagi kita akan meninggalkan tahun 2013 dan memasuki tahun 2014. Mungkin seperti seperti tahun-tahun yang lalu, kita meninggalkan tahun yang lama dan memasuki tahun yang baru dengan perasaan campur aduk.
Ada penyesalan, kesedihan, tapi juga kelegaan saat meninggalkan tahun 2013. Mungkin bagi beberapa orang, tahun 2013 bukanlah tahun yang akan dikenang dengan senang hati. Sebaliknya bagi yang lain, inilah tahun berkesan dan akan dikenang terus dengan sukacita.
Ada perasaan kekuatiran sekaligus pengharapan ketika memandang ke tahun 2014. Perasaan kuatir muncul karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi di tahun baru ini. Pengharapan muncul bahwa tahun 2014 akan menjadi tahun yang lebih baik bagi kita.
Saya mengajak jemaat GBI Putera untuk memandang tahun 2014 dengan kacamata surgawi. Kacamata surgawi melihat lebih jauh, lebih luas dan lebih tepat daripada kacamata duniawi. Kacamata surgawi diwarnai oleh pengharapan dan iman. Kacamata duniawi, sebaliknya, diwarnai oleh kekuatiran dan ketakutan.
Sementara berdoa, saya diingatkan oleh Roh Kudus akan ayat di kitab Ulangan yang dikutip di atas. Ayat ini adalah janji Tuhan bagi bangsa Israel ketika mereka keluar dari Mesir. Kepada mereka Allah memberikan berkat dan kutuk. Berkat dan kutuk ini akan mereka dapatkan tergantung bagaimana sikap mereka terhadap perintah Allah. Jika mereka taat, berkat akan datang. Jika mereka tidak taat, kutuk yang akan mereka terima, seperti yang dinyatakan di Gal 3:10:
Karena semua orang, yang hidup dari pekerjaan hukum Taurat, berada di bawah kutuk. Sebab ada tertulis: “Terkutuklah orang yang tidak setia melakukan segala sesuatu yang tertulis dalam kitab hukum Taurat.”
Tetapi di Galatia 3:13-14 kita diberitahu bahwa:
Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: “Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!” Yesus Kristus telah membuat ini, supaya di dalam Dia berkat Abraham sampai kepada bangsa-bangsa lain,…
Jadi di dalam Kristus, kita menerima kepenuhan berkat, bukan karena ketaatan kita, tetapi karena kasih dan kemurahan-Nya. Jikalau sekarang kita berupaya, dengan pertolongan Roh Kudus, untuk bisa hidup dalam ketaatan kepada Dia, itu bukan upaya untuk mendapatkan berkat, tetapi justru karena sudah mendapatkan berkat.
Maka dalam pengertian ini, kita menerima janji di Ul 28:6 sebagai janji bagi kita dalam memasuki tahun 2014.
Tahun 2014 tidak akan menjadi tahun yang gampang. Ekonomi dunia masih akan bergejolak, termasuk ekonomi Indonesia. Politik bangsa kita akan panas karena adanya pemilu dan pilpres. Itu sebabnya adalah penting untuk kita terus menaikkan doa kita untuk bangsa ini.
Tetapi saya juga mengajak saudara semua sebagai jemaat GBI Putera untuk naik tingkat di tahun 2014.
Doa kita semakin meningkat…
Ibadah kita semakin meningkat…
Pengertian kita akan Firman Tuhan semakin meningkat…
Cinta kepada Tuhan Yesus semakin meningkat…
Pelayanan kita kepada Tuhan semakin meningkat…
Pengorbanan kita untuk pekerjaan Tuhan semakin meningkat…
Dengan demikian di akhir thn 2014, kita akan menoleh ke belakang dan bersyukur…
Terimalah berkat Tuhan ketika saudara keluar dari tahun 2013!
Terimalah berkat Tuhan ketika saudara masuk ke tahun 2014!
Footer
Wisma Achilles Lt 6, Jl Panjang No.29, Kedoya – Jakarta Barat | Phone: (021) 58908595,Fax: (021) 58357514 | Email: admin
@gbiputera.org©2015 GBI Putera. All Rights Reserved.
Jasa Pembuatan Website By IKT