Image Background
header
sermon notes PANTEKOSTA 2014
PANTEKOSTA 2014
Bacaan Alkitab: Kis 1:1-8 dan Kis 2:1-21
Apa yang membuat Kekristenan, dari hanya segelintir orang, bisa menjadi agama terbesar di dunia dengan hampir 2.5 milyar pengikut?
Dari kitab Kisah Para Rasul kita temukan jawabannya: kuasa Roh Kudus.
120 orang berkumpul di satu tempat di Yerusalem karena perkataan Yesus: Jangan tinggalkan Yerusalem, tunggu janji Bapa. Mereka bersatu dalam doa – 10 hari setelah janji Yesus itu, mereka mengalami baptisan Roh Kudus.
Tanda mereka dibaptis Roh Kudus adalah mereka mulai bicara keras-keras dalam bahasa yang mereka sendiri tidak mengerti, saking kerasnya suara mereka, ribuan orang berkumpul untuk mencari tahu apa yang terjadi pada orang-orang ini. Salah satu kesimpulan mereka yang pertama adalah: INI ORANG MABOK.
2 HAL TENTANG BAPTISAN ROH KUDUS DARI KIS 2:17:
1. Untuk SEMUA orang percaya – bukan hanya untuk pendeta, pendoa, pengurus – tetapi SEMUA. Dalam kebanyakan agama, biasanya ada pengelompokan atau kelas-kelas. Ada kelas imam dan ada kelas jemaat. Di dalam Kristus hal ini dihilangkan – semua kita adalah IMAM. Gal 3:28: Dalam Kristus semua orang adalah sama di hadapan Dia. Di Perjanjian Lama, Roh Kudus adalah sesuatu yang hanya diberikan kepada sekelompok kecil orang-orang tertentu: nabi, raja. Di Perjanjian Baru, Roh Kudus dicurahkan untuk SEMUA orang. Jadi, tidak ada pembatasan.
2. Memberikan kuasa supranatural: penglihatan, nubuat, mimpi.
Jadi hari ini, semua kita bisa menerima Roh Kudus ini dan dipakai Tuhan dalam perkara-perkara ajaib. Pertanyaannya cuma: saudara mau atau tidak? Kenapa tidak?
 Karena beberapa orang merasakan mereka tidak butuh. Toh, kerohanian saya baik-baik saja tanpa mengalami kepenuhan Roh Kudus.
 Karena Roh Kudus selalu menimbulkan kontroversi DAN kebinguna. Dari awal Pentaskosta sampai thn 2014 – pencurahan dan baptisan Roh Kudus memecah manusia menjadi dua: pro dan kontra.
 Karena terlalu emosional, kurang intelektual, terkesan tidak tertib, kurang anggun – maka kalangan budak, orang kalangan bawah yang mulai terbuka dulu
Kenapa kita perlu terima baptisan Roh Kudus? Karena Bapa di surga menjanjikan hal ini, dan karena Yesus menyuruh murid-murid-Nya menerima janji ini..


Yoh 7:37-39
SYARAT UNTUK TERIMA ROH KUDUS:
1. HAUS – BENAR-BENAR MAU DAN MEMBUTUHKAN. Bukan: kalau dapat syukur, nggak ya nggak apa-apa.
2. DATANG KEPADA YESUS – Bukan Dia yang ke kita, tapi kita berinisiatif dan minta kepada Dia.
3. MINUM – TINDAKAN IMAN – KEPUTUSAN YANG DIAMBIL OLEH KITA SENDIRI – ORANG BAWAKAN SAYA MINUMAN YANG SAYA MAU – ORANG ITU BOLEH MENUANGKAN MINUMAN ITU, TAPI MINUM TIDAK MINUM TETAPLAH KEPUTUSAN SAYA.
Footer
Wisma Achilles Lt 6, Jl Panjang No.29, Kedoya – Jakarta Barat | Phone: (021) 58908595,Fax: (021) 58357514 | Email: admin
@gbiputera.org©2015 GBI Putera. All Rights Reserved.
Jasa Pembuatan Website By IKT