Image Background
header
sermon notes TUJUAN HIDUP DAN MATI
TUJUAN HIDUP DAN MATI
Apa yang membuat orang dikenal sampai berabad-abad? Jawabannya adalah karena pilihan dalam hidupnya. Gembala sidang GBI Putera, Pdt Sukirno Taryadi menceritakan bagaimana response yang diberikan terhadap panggilan hidup - David Livingston, seorang missionaris di Afrika and Jeremy Lin, pebasket yang bermain di klub New York Knicks. Pertanyaan berikutnya adalah sebagai seorang Kristen, Bagaimana response kita terhadap keselamatan yang dilakuakn oleh Tuhan Yesus.
Semua orang Kristen dipanggil tetapi ttidak semua orang memberika response. Setiap orang yang memberi response yang tepat membuat dirinya menajadi orang terpilih. Bagi Dr. David Livingstone panggilan berarti ke Africa, Jeremy Lin dipanggil ke lapangan basket. Mereka memuliakan nama Tuhan Yesus dibidang masing-masing.
Pendeta Sukirno mengatakan ada tiga hal dalam perlu kita cermati dalam menyikapi panggilan hidup. Pertama, Allah kita tidak mau melakukan tanpa melibatkan kita. Kedua, kita tidak bisa melakukan tanpa Tuhan. Oleh karena itu kita tidak boleh sombong karena semua berasal dari Dia bukan karena perbuatan kita. Kemudian panggilan harus berdasarkan tujuan. Tujuan memberikan garirah hidup. Kalau tidak ada tujuan seperti orang lari tanpa garis finish, seperti bermain bola tanpa gawang, dan bermain golf tanpa lubang. Adanya tujuan membuat hidup jadi sederhana. Kita menjadi tajam, karena fokus (Filipi 1, 20-21).
Setiap orang harus mempunyai tujuan hidup dan tujuan mati. Bagi orang Kristen tujuan hidup dan mati adalah selaras hidup didalam Kristus dan mati didalam Kristus. Baiklah kita bertanya hidup kita untuk apa?
Footer
Wisma Achilles Lt 6, Jl Panjang No.29, Kedoya – Jakarta Barat | Phone: (021) 58908595,Fax: (021) 58357514 | Email: admin
@gbiputera.org©2015 GBI Putera. All Rights Reserved.
Jasa Pembuatan Website By IKT